Sabtu, 22 Juni 2013

Transkip Micro Teaching


Nama              : RENI SRIMAYANA
Kelas               : VI.B
M K                : Pengajaran Mikro
Npm                : 106211319

TRANSKIP PENGAJARAN MIKRO

Guru    : Assalamualaikum waromatullahi wabarokatuh, selamat siang dan salam sejahtera anak-anak.
Siswa   : Walaikumsalam waromatullahi wabarokatuh, siang bu.
Guru    : Apakah kabarnya anak-anak?
Siswa   : Alhamdulillah baik bu.
Guru    : Bagus kalau begitu. Ketua siapa yang tidak hadir hari ini ?
Siswa   : Rionta dan winda bu.
Guru    : Baiklah kita mulai pelajaran kita dengan membaca basmalah.
Guru dan Siswa: Alhamdulilahirabbil alamin.
Guru    : Baik kita lanjutkan pelajaran kita, kemarin kita mempelajari tentang berita dan unsur-unsur dalam berita sekarang kita belajar mengenai mengungkapkan hal-hal yang menarik dan dapat diteladani dari tokoh. Siapa diantara kalian yang tahu tentang biografi?
Siswa   : Saya buk, saya buk, saya bu.
Guru    : Bagus, kalau kalian sudah tahu. Sekarang apa yang dimaksud dengan Biografi, tri?
Tri        : Biografi adalah daftar hidup seseorang tokoh bu.
Guru    : Bagus. Sekarang coba nana!
Nana    : Biografi adalah identitas tokoh-tokoh yang penting bu.
Guru    : Bagus jawaban dari nana. Jadi biografi adalah riwayat hidup seseorang yang ditulis oleh orang lain. Siapa diantara kalian yang sudah pernah membaca biografi?
Sri        : Saya bu
Guru    : iya sri, biografi siapa sri?

Sri        : Biografi Soekarno dan Moh Hatta bu.
Guru    : Iya benar, Mengapa kamu suka membaca biografi Soekarno dan hatta, sri?
Sri        : Karena biografinya bagus dan mengesankan bu.
Guru    : Iya benar sri, yang membuat kita suka membaca biografi yaitu biografi banyak yang menarik dan mengagumkan dari tokoh nasional dan tokoh internasional.
Guru    : Apakah manfaat kita membaca biografi, joko?
Joko     : Menambah pengetahuan,  pengalaman dan Menimbulkan minat bu untuk membaca.
Guru    : Benar  joko, jadi manfaat kita mempelajari biografi adalah untuk memotivasi kita, kita dapat mencontoh kepribadian yang baik tokoh tersebut, memunculkan suatu perasaan ingin menjadi seseorang yang berguna bagi bangsa dan negara dan meneladani hal-hal yang menarik dari tokoh tersebut.
Siswa   : ooh.... ya bu.
Guru    : Mengapa biografi ditulis oleh orang lain, rionta?
Rionta : Karena tokoh tersebut tidak punya waktu untuk membuat biografi dirinya bu.
Guru    : Iya rionta, karena kalau dirinya sendiri yang membuat riwayat hidup dirinya namanya bukan biografi tetapi autobiografi. Jadi sekarang kalian sudah mengerti beda biografi dan autobiografi!
Siswa   : Sudah mengerti bu.
Guru    : Bagus, sekarang ibu akan menyuruh salah satu dari kalian untuk membacakan biografi tentang N.H Dini. Dessy silahkan maju.
            Dessy maju ke depan kelas dan membacakan biografi yang diberikan ibu guru.
Guru    : Terima kasih dessy, silahkan kembali ke tempat duduk.
Dessy : Ya bu.
Guru    : Sekarang kalian sudah tahu mengenai pengertian biografi, manfaat, bedanya dengan autobiografi dan sebagainya, maka ibu akan memberikan tugas untuk kalian minggu depan yaitu mencari contoh biografi pahlawan indonesia.
Siswa   : Iya bu, kapan kumpulnya bu?
Guru    : Minggu depan dan dikumpulkan dengan ketua lalu ketua yang memberikan tugas kalian sama ibu.
Siswa   : Berapa contoh biografi tokoh pahlawan indonesianya bu?
Guru    : Kalian buat dua contoh saja ya.
Siswa   : Baik bu.
Guru    : Ada yang mau bertanya mengenai tugas atau mengenai pelajaran kita hari ini ?
Siswa   : Tidak ada bu.
Guru    :  Berarti kalian sudah mengerti mengenai biografi.
Siswa   : Sudah bu.
Guru    : Baiklah kita akhiri pelajaran kita hari ini dengan membaca hamdallah.
Guru dan Siswa: Alhamdullahirabbilalamin.
Guru    : Demikianlah pelajaran kita hari ini,  ibu minta maaf apabila ada perkataan ibu yang kurang berkenan dihati kalian. Ibu akhiri dengan assalamualaikum waromatullahi wabarokatu.
Siswa   : Walaikumsalam waromatullahi wabarokatu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar